Berapa Lama Agar Artikel Terindek Google

Blog adalah sarana atau media yang berfungsi menyajikan untuk orang lain, tentu dalam hal ini ada langkah awal yang harus anda lakukan dalam membangun sebuah blog diantaranya artikel atau postingan harus dikenal oleh Google maupun orang lain.


Agar artikel cepat terbaca oleh Google maka ada cara yang harus anda lakukan yakni dengan mendaftarkan blog milik anda kepada Google Webmasters, langkah ini adalah langkah awal yang harus anda lakukan karena dengan cara ini artikel anda akan tertera digoogle

Banyak para blogger pemula yang membuat blog tapi tidak tahu tentang langkah awal ini dan akibatnya blog tidak kenal oleh google maupun orang lain dan hal ini yang mendasari seberapa pentingnya blog anda terbaca oleh mesin telusur google yang sekarang menjadi menjadi mesin pencari terbesar dunia.

Berapa Lama Agar Artikel Terindek Google ?
Dalam langkah awal agar artikel terbaca mesin telusur, blog anda harus terdaftar digoogle webmasters namun banyak yang bertanya-tanya kok setelah saya mendaftarkan blog ke-google webmasters masih belum tercatat di mesin telusur google? Jawabannya karena google sedang melakukan proses indeksi terhadap artikel yang telah anda posting.

Umumnya proses indeksi tidak memerlukan waktu lama karena google memiliki sistem otomatis yang sudah siap siaga dan memiliki tugasnya masing-masing. Setelah anda membuat sebuah atikel lalu anda mempostingnya maka sistem google secara cepat akan membacanya, proses ini biasanya memakan waktu sekitar 2 jam lamanya.

Banyak para sahabat blogger yang menanyakan tentang proses indeksi, Loh kok seperti ini, sedangkan artikel yang saya buat masih belum terbaca sepenuhnya, mengapa? Tentu saja agar artikel yang anda buat sudah terbaca namun ada proses yang memakan waktu cukup lama yakni penilaian ranking pada mesin telusur google yang memakan waktu kurang dari 4 hari.

Proses indeksi akan berjalan secara otomatis dan sistematis, namun ada pula artikel yang lama sekali terindeks google, mengapa seperti ini? Karena ada yang mengambat sistem indeksi yang harusnya proses indeksi berjalan paling lambat 4 hari malah bisa sampai berminggu-minggu ataupun berbulan-bulan.

Jadi proses umumnya berjalan paling lambat 4 hari, namun bisa juga tergantung kesulitan struktur pada blog anda yakni kesulitan bot untuk mengcrawl blog anda yang akibatnya proses indeksi berjalan tidak semestinya atau bejalan lambat.

Buat komentar disini

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama