5 Langkah Penting Menghasilkan Uang dari Blog

Blog adalah sarana berbagi informasi berbasis artikel yang bisa ditemukan pada pencarian Google, banyak keuntungan yang bisa didapat dari blog contohnya saja blog pemecahan masalah dari banyak pertanyaan para pengunjung.


Ada beberapa teknik blogging yang harus anda ketahui didalam pengebangan sebuah blog karena mengembangkan blog tidaklah mudah dan banyak pula sahabat blogger yang berhenti ditengah jalan karena prinsip mereka yang dangkal dan hanya terpaut pada imbalannya saja.

Untuk itu pada postingan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah menghasilkan uang dari blog secara sistematis dan mudah dipahami.

5 Langkah Penting Menghasilkan Uang dari Blog

1. Membuat Sebuah Blog
Langkah awal yang harus anda lakukan sebelum menjadi seorang blogger adalah membuat sebuah blog yang nantinya akan anda kembangkan hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Dalam pembuatan blog anda bisa memilih antara Blogger atau WordPress, namun saya sarankan untuk menggunakan Blogger karena sistem yang tidak begitu sulit dan mudah dipahami terutama bagi blogger pemula.

Namun didalam pemilihan tergantung pada minat anda dan mengapa tidak untuk mencoba membuat blog diantara keduanya untuk melihat perbandingan lalu anda kembangkan salah satunya yang menurut anda lebih nyaman untuk digunakan.


2. Menentukan Topik/Niche Blog
Setelah anda membuat blog maka yang harus dilakukan adalah menentukan topik blog anda atau lebih tepatnya bahasan yang akan diterapkan dalam blog anda, jangan mencoba untuk membuat blog gado-gado yang nantinya akan menghambat pendaftaran Adsense.
Tentukan satu topik yang saling berhubungan antara satu sama lain, contohnya jika anda membuat blog dengan topik sosial media maka anda bisa menggabungkanya dengan tips facebook, twitter, instagram dan lain-lain.

Perlu ditekankan lagi bahwa pemilihan topik yang tepat dan sesuai dengan minat anda akan mudah dalam pemasangan iklan yang umumnya sesuai dengan topik blog.


3. Membuat Konten Berkualitas
Setelah anda menentukan topik pada blog anda maka yang harus anda lakukan adalah membuat atau menyusun sebuah artikel yang akan diposting nantinya.

Membuat konten haruslah relevan karena sistem blogging adalah menyajikan untuk orang lain, jadi alangkah baiknya didalam penyusunan artikel haruslah konten original atau hasil dari pemikiran sendiri. Namun perlu ditekankan bahwa membuat konten original tidak asal buat saja tapi boleh juga untuk mencari ide dari media lain contohnya seperti buku, blog, youtube ataupun lainnya.


4. Mempromosikan Blog
Umumnya artikel yang telah kita buat akan mudah ditemukan didalam pencarian Google namun hal ini adalah langkah awalnya saja karena anda hal bersaing dengan banyak blogger lainnya. Namun teknik yang paling mendasar dalam mengembangkan blog adalah dengan cara mempromosikan blog agar banyak pengunjung yang menemukan blog milik anda.

Dalam mempromosikan blog ada banyak cara yang bisa anda gunakan contohnya membagikan link blog pada media sosial seperti facebook, google+, twitter dan lain sebagainya.

5. Menghasilkan Uang
Setelah anda melakukan tahapan yang tertera diatas maka harapan anda untuk mendapat penghasilan dari blog telah terbuka lebar dan dalam mengembangkan blog anda akan mendapatkan uang.

Bagaimana caranya?

Dalam dunia blogging tentu anda mengenal yang namanya Google Adsense yang tentunya jika blog anda telah bekerja sama dengan Google Adsense maka kesempatan anda untuk mendapat uang akan semakin mudah.

Mungkin cukup sekian yang bisa saya bahas pada kesempatan kali ini dan semoga postingan kali ini bermanfaat bagi anda,

Buat komentar disini

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama