3 Hal yang Perlu di Perhatikan dalam Memilih Template

Seorang blogger tentu harus memakai template yang tepat untuk blognya, karena disamping itu tempate yang tepat akan memudahkan pengunjung dalam mencari informasi diblog milik kita. Umumnya banyak para blogger yang mecoba untuk mendaftar Adsense dan malah berujung penolakan, tentu saja mungkin penyebabnya karena pemilihan template yang tidak sesuai dengan kriteria Adsense.


Umpama dalam memilih pasangan tentu saya setiap orang akan pilih-pilih terhadap hal tersebut, tentu akan sama saja terhadap pihak Adsense yang akan pilih-pilih terhadap para blogger yang ingin menjadi pulishernya. Teknik yang dipakai pihak Adsense dalam penilaian yakni dengan adanya sistem perayapan keseluruhan terhadap blog milik kita, dimana tidak akan satu sistem pun yang terlewat. Maka dalam hal ini kita harus mampu menarik perhatian dari Google Adense.


Memang ada beberapa yang harus diperhatikan dalam pemilihan template karena memang sekarang ini banyak situs yang menydiakan template secara cuma-cuma dan kita bebas untuk memilih dan memakai sesuai dengan hati kita. Hal ini pun tentu akan menjadi mudah bagi setiap blogger pemula dan bingung untuk mencari blog yang akan menjadi kriteria Adsense. Kebanyakan para blogger yang sudah nyaman terhadap blog miliknya dan biasanya tidak memperhatikan tentang kriteria yang umumnya disukai Google Adsense. Lalu memang apa saja yang perlu diperhatikan dalam hal ini mari kita simak dengan seksama.


Ada 3 Hal yang Perlu di Perhatikan dalam Memilih Template :

1. Template Harus Respinsive
Template diharuskan untuk memiliki sistem responsive yakni dapat menyesuaikan halaman dengan ukuran layar secara otomatis tanpa harus menggeser-geser kebagian kanan atau kiri. Template yang seperti ini adalah kriteria awal yang akan menjadi penilaian Adsense yang dimana blog yang kita miliki dapat menyesuaikan dengan gadget yang dipakai pengunjung contohnya seperti ditampilan desktop dan seluler.

Untuk mengetahui apakah template yang saya pakai sudah responsive atau tidak silahkan cek sendiri responsinator dalam hal ini jika template anda telah memilki status responsive berarti sudah tidak perlu memikirkan hal ini lagi, namun jika hasil template anda negative dan tidak memiliki status responsive artinya anda harus untuk memperbaiki tampilan template anda atau lebih mudahnya untuk mencari tempate lain dan menggantinya.

2. Template Haruslah Ringan
Umumnya template yang menjadi kriteria Google Adsense adalah template yang memiliki loading yang ringan, hal ini akan mempengaruhi terhadap perkembangan blog karena memang pada dasarnya akan mempermudah akses pencarian dalam blog. Dalam mendaftar Adsense yang paling penting untuk diperhatikan adalah seberapa cepatkah loading blog milik kita ini.

Untuk menhetahui apakah blog yang kita miliki termasuk kedalam kategori ringan adalah dengan cara masuk


3. Template Haruslah Seo Friendly
Template seo friendly artinya template sudah bersahabat dengan mesin pencari maka dalam artian ini template sudah dibuat dengan baik dan mampu untuk mendapat perhatian dari mesin pencari. Memiliki template yang mendukung seo friendly adalah syarat utama bagi para blogger yang ingin menjadi publisher Adsense.

Kita bisa cek blog yang kita miliki dan melihat apakah blog anda sudah termasuk kedalam seo friendly. Maka silahkan anda cek sendiri page seo tools

Dalam hal ini ketiga cara diatas wajib untuk cek, karena sistem yang dibuat Google Adsene yang pada umumnya memakai sistem perayapan keseluruhan dan tidak akan satu pun yang terlewatkan. Untuk itu kita jika kita memang merasa layak untuk menjadi publisher Adsense maka kita harus membuat blog yang menjadi kriteria yang telah ditentukan oleh pihak Google Adsense.

Baca Juga : Template yang paling tepat untuk mendaftar Adsense

Buat komentar disini

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama