Cara Menjadi Blogger Yang Baik dan Benar


Cara Menjadi Blogger Yang Baik dan Benar - menjadi seorang blogger itu tidak mudah dan membutuhkan perjuangan yang sangat berat. Tentu saja hal ini tidak dapat dipungkiri oleh setiap blogger karena memang pada awalnya seorang blogger terkenal pun merintis kariernya dari awal, numun banyak blogger pemula yang berharap banyak terhadap kelangsungan blognya dan biasanya menyerah untuk menjadi blogger karena tidak sesuai yang diharapkan.

Banyak yang berkata menjadi blogger itu mudah, namun apa yang sebenarnya kita cari adalah uang atau penghasilan. Tentu inilah menjadi titi sulit untuk menjadi blogger yang mendapat penghasilan dari apa yag dikerjakan karena memang pada dasarnya kita selaku manusia membutuhkan materi yang lebih untuk menjamin kehidupan kita.

Dalam postingan kali ini Admin akan membahas mengenai cara menjadi blogger yang baik yang mampu untuk bersaing dan sekaligus untuk menambah uang kantong. mungkin pada postingan kali ini lebih kepada motivasi yang akan diberikan kepada blogger pemula agar tidak mudah menyerah dan mampu untuk mencapai target yang telah ditentukan sejak awal.

Cara Menjadi Blogger Yang Baik dan Benar
1. Konsistensi terhadap target
Dalam hal ini menjadi seorang blogger sangatlah mudah namun dibutuhkan konsistensi dan keseriusan dalam menjalaninya, maka dari itu membuat kita merasa nyaman tanpa paksaan dalam melakukan kehendak adalah penting dan dalam hal ini menjadi blogger bukan termasuk paksaan jadi jangan pernah buat konten yang memaksa atau kita sudah jadwalkan, lebih baik kita memakai waktu luang dan menulis jika kita sudah ada ide yang muncul dibenak kita.

Dalam hal ini kita harus tahu tentang tujuan menjadi seorang blogger yang pada dasarnya memberikan informasi yang bermanfaat serta berguna bagi khalayak banyak, dan tentu saja yang dibutuhkan adalah ide lalu kita mulai membuat konten yang berkualitas tanpa ada paksaan. Jadi kesimpulannya yakni menulis harus konsissten dan harus membuat konten yang benar-benar berkualitas dan mampu untuk memuaskan pengunjung.

2. Original Konten 
Konten adalah aset penting dalam berdirinya sebuah blog terutama untuk menjadi publisher Adsense. Maka dalam hal ini membuat konten yang berasal dari tangan kita sendiri dan dari hasil ide sendiri adalah modal utama dalam membuat blog yang berbeda, dalam artian ini kita tahu bahwa setiap ide dan pemikiran manusia tentu berbeda dan disinilah yang akan menjadi pembeda yang cukup jauh antara blog yang satu dengan yang lainnya. 

3. Ide yang Relevan
ide yang baik bukan berasal dari hasil copy paste akan tetapi hasil dari imajinassi yang sudah kita ubah sedemikian rupa, maka dalam hal ini kita boleh untuk menjadikan internet sebagai sumber inspirasi utama akan tetapi kita harus tahu tata cara dalam ngeblog. dalan hal ini saya ambil contoh cara membuat blog di blogger yang pada aturan mainnya tentu sama pada setiap langkag-langkahnya, namun kita selaku blogger yang baik harus mampu mengemas hal tersebut menjadi lebih menarik dan beerbeda dari yang sudah ada dan dalam hal ini dibutuhkan ide yang muncul pada diri kita.

4. Ngeblog harus Rapih
bisa dikatakan bahwa kerapihan blog sangat penting untuk menarik banyak pengunjung karena pada dasarnya pengunjunng tidak akan betah dengan blog yang amuradul yang tulisannya tidak sesuai dengan KBBI dan membuat paragraf yang se-enaknnya alias semau gua. Tentu saja hal semacam ini akan membuat pengunjung bingung dan merasa tidak nyaman untuk menjelajah blog kita

Metode penulisan yang baik adalah dengan menerapkan 5W+1H dan membuat tuliasan yang memadai atau lebih tepatnya sesuai dengan tatacara penulisan yang tepat. Didalam dunia blogging kita tidak usah berlebihan dalam mebuat blog kita terlhat unik yang perlu kita perhatikan adalah membuat tulisan yang berkualitas yang mempu untuk memuaskan pengunjung dalam segi informasi.

5. Buat Blog Terlihat Sederhana
Ga usah berlebihan dalam membuat blog terlihat menarik, contohnya memakai widget Alexa Ranking. Dalam hal ini bukannya saya melarang anda dalam memakai widget yang seperti ini tapi alangkah lebih baiknya kita mementingkan konten dari pada tampilan template yang berlebihan. Perlu di ingat bahwa pengunjung adalah prioritas utuma bagi seorang blogger.

6. Lengkapi Kelengkapan Blog anda
Ini penting loh, karena kelengkapan blog adalah bagian utama untuk blogger yang ingin mendaftar Adsense, contohnya seperti Terms of Service, Disclamer, Sitemap, Privacy Policy atau bisa juga anda melengkapi blog anda dengan memasukan data facebook, twitter, linked, youtube atau hal semacam lainya. 

Bisa juga anda melengkapi blog dengan navigasi yang baik agar pengunjung lebih mudah dan merasa nyaman dengan blog kita. Metode seperti ini wajib dilakukan karena pada dasarnya navigasi bukan berguna untuk melengkapi, namun dalam segi lagi navigasi bisa dikatakan sebagai titik selancar yang memudahkan para penggua.

Cara Menjadi Blogger Yang Baik dan Benar - Seorang blogger yang baik adalah yang mampu untuk memilih hal yang sederhana namun memiliki efek yang luar biasa untuk kedepannya. Jadi kesimpulannya kita harus tahu dalam menjadi seorang blogger haruslah konsisten dengan apa yang dikerjakan, ga ada kata menyerah dalam kehidupan karena kata menyerah hanya khusus diberikan pada pecundang yang memiliki keinginan tinggi tapi malas berbuat apa-apa serta ingin menggapainya dengan tergesa-gesa.

Buat komentar disini

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama