Cara Cepat dan Mudah Untuk Mendapatkan Sitelink pada Google Search Terbaru

Google adalah sarana penyedia layanan informasi yang mencakup segala bidang. Tentu saja dalam hal ini kita harus mampu untuk bersaing secara ketat dalam ranking pencarian dan ini yang menjadi titik dimana kita akan mendapat lebih banyak menarik pengunjung. Sebagai seorang blogger yang kita cari adalah keunikan dan ingin berbeda dari blog lainnya. Temtu saja hal ini yang akan menjadi tolak ukur didalam persaingan seo agar mudah mendapat pengunjung yang banyak setiap harinya. Teknik yang paling penting dalam sebuah persaingan adalah harus terlihat unik dan mampu untuk menarik simpati pengunjung.

Kita sering mendengar kata sitelink karena kata ini sangat familiar dikalangan para blogger. Dalam hal ini para blogger berlomba-lomba untuk mendapatan sitelink agar blog miliknya terlihat menarik dan unik. Sitelink bisa didapatkan dengan mudah akan tetapi kita harus menata rapih blog milik kita yang artinya jika kita mendapat sitelink maka blog milik kita sudah termasuk kedalam kriteria yang sudah menarik simpati google.
Jika anda masih merasa bingung maka perhatikan uraian yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. 

Apa Sebenarnya Sitelink Itu?

Mengenal kata ini sebenarnya sangat familiar dikalangan para blogger karena sitelink dapat dilihat secara langsung dan memudahkan pengunjung untuk langsung mengarah kepada artikel yang ada diblog. Untuk lebih singkatnya sitelink adalah jalan pintas yang memiliki karakteristik yang berbeda karena dengan adanya sitelink menambah kesan berbeda pada blog.

Untuk tampilan yang dimiliki sitelink biasanya bervariasi contohnya ada yang memiliki 2 kolom, ada juga yang memiliki 4 kolom, bahkan ada yang memiliki 6 kolom. Sistem yang dimiliki sitelink memang beda karena tergantung kepada kriteria yang disukai google seperti saya yang telah merasakan 2 kolom sitelink lalu sekarang menjadi 4 kolom dan mungkin selanjunya akan menjadi 6 kolom.

Untuk itu yang perlu dilakukan dalam mendapatkan sitelink adalah dengan cara kita menarik simpati google karena cara dengan itu google akan memberikan hadiah berupa sitelink. Jadi kita selaku blogger harus memerbaiki trafik terlebih dahulu dan membuat konten yang berkualitas serta tidak copy paste.


Fungsi Utama Sitelink

Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa fungsi utama sitelink adalah sebagai jalan pintas menuju sebuah artikel pada sebuah blog. Dengan sitelink akan lebih memudahkan pengunjung dalam mencari sebuah artikel dan memberi kesan elegan terhadap blog yang kita miliki.

Dalam segi tampilan sitelink sangat terlihat menarik bagi mata pengunjung karena pengunjung akan disuguhkan dengan tampilan kolom artikel yang berderet kebawah seakan memiliki kesan mewah dan elegan.


Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelink

Dalam hal ini yang perlu dilakukan adalah mendapatkan perhatian atau simpati dari google karena pada dasarnya teknik yang paling tepat untuk mendapatkan sitelink adalah memperbaiki struktur blog. Untuk itu silahkan anda simak uarian dibawah ini.

1. Pemilihan Template yang Benar
Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa template adalah bagian terbesar dalam sebuah blog karena template berguna untuk memperindah tampilan blog serta agar pengunjung nyaman untuk berselancar diblog milik kita. Untuk sekarang sudah banyak template yang tersedia secara gratis dan bisa didapatkan secara cuma-cuma, serta sudah hampir semua template memenuhi standar seo yang memumpuni dalam segi struktur.

Jadi pemilihan template tergantung kepada kriteria kita dan sesuai dengan keninginan kita karena hal terpenting adalah template sudah memiliki struktur yang baik, kecepatan loadiing yang tinggi, standar seo, dan responsive.

2. Hapus Error Page 404 pada Webmasters
Banyak para blogger yang mengggap sepele hal ini, namun nyatanya yang saya rasakan bahwa hal ini sangatlah penting untuk dierbaiki yang dimana bisanya error page 404 akan menghambat proses indeksi atau perayapan pada blog yang akibatnya blog milik kita akan diabaikan oleh google.

Memang secara garis besarnya hal ini tidak akan berdampak buruk pada pengunjung namun hal yang buruk adalah bagian dalamnya yakni blog milik kita akan diabaikan oleh google serta berakibat fatal pada nantinya dan tentu dengan adanya hal yang seperti ini kita tidak akan mendapatkan sitelink karena terjadi kesalahahan pada proses perayapan artikel.

3. Membuat Konten yang Bermanfaat dan Memadai
Dalam hal ini yang paling dipentingkan adalah konten yang mampu untuk menarik perhatian banyak pengunjung sehingga blog milik kita akan lebih dipandang baik oleh google sehingga kita mendapatkan hadiah berupa sitelink.

Teknik yang paling tepat dalam pembuatan artikel seperti ini adalah dengan cara membuat original konten dan bukan hasil copy paste dan perlu ditekankan bahwa google adalah akses terbesar yang mmungkin akan tahu apa yang kita lakukan. Jadi yang perlu ditekankan dalam pikiran adalah sistem keseriusan dan berusaha keras dalam pembuatan artikel.

4. Menarik pengunjung pada blog
Pengunjung adalah hal terpenting dalam pembuatan sebuah blog yang dimana kita selaku blogger membuat konten yang bermanfaat lalu pengunjunglah yang akan merasa puas dengan hasil tersebut. Teknik dalam mencari pengunjung adalah dengan cara menshare lewat media sosial seperti facebook, twitter, linked, atau google.

5. Pasang Navigasi dengan Benar
Navigasi akan lebih memudahkan pengunjung dalam menjelajah blog milik kita dan dengan adanya navigasi blog kita akan diperhatikan oleh google karena sistem perayapan google adalah otomatis. Jadi dalam artian lain jika kita sudah mandapat simpati dari bot google maka tentu akan lebih baik dalam segi struktur.

Cara yang tertera diatas adalah cara yang telah saya lalui dan saya medapatkanya sesuai dengan pengalaman saya sendiri. Mungkin cara yang diatas hanyalah sebagian beasrnya saja dan untuk selebihnya silahkan anda perbanyak referensi lagi.

Semoga pada postingan kali ini anda dapat memecahkan masalah yang tengah dihadai dan mampu untuk mendapatan jawabnya.

Salam Sharedblezz

Buat komentar disini

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama