Cara Memperbaiki Samsung Ace 3 GT-7270 Mirip TV Renyek


Masalah yang sering banyak ditemui oleh pengguna samsung ace 3 adalah tampilan layar yang mirip dengan tv yang rusak atau tepatnya terlihat renyak. Hal ini tentu saja membuat penggunanya merasa jengkel karena kita menganggap ada beberapa kerusakan pada hardware dan harus merogok kocek yang dalam untuk memperbaikinya. Namun nyatanya hal ini berbanding terbalik karena faktanya hal seperti ini ternyata ada dua kemungkinan yakni antara ketidak cocok kan sistem dengan aplikasi yang telah anda gunakan atau rusaknya hardware yang berupa mmc.

Banyak yang tidak tahu tentang hal seperti ini dan mereka membiarkannya begitu saja tapi ternyata untuk memperbaiki hal seperti ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri. Untuk melakukan perbaikan dalam hal seperti ini maka anda hanya perlu untuk mereset ulang ponsel atau menghapus semua data didalam ponsel anda. Hal ini sangatlah penting karena jika sistem yang tidak cocok dengan aplikasi yang telah anda download barusan maka ponsel anda akan restart dengan sendirinya dan akibatnya terlihat seperti tv yang rusak/renyek.

Untuk itu silahkan anda ikuti langkah-langkah yang saya bagikan dibawah ini :

  1. Langkah pertama matikan terlebih dahulu ponsel anda
  2. Lalu setelah ponsel mati maka yang harus anda lakukan adalah menekan tombol power + home + volume up secara bersamaan
  3. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini lalu klik pada bagian wife data/factory reset (untuk pemakaian mode seperti ini gunakan tombol volume up/down untuk pemilihan menu dan tombol power untuk menentukan menu)
  4. Setelah itu klik pada bagian delete all data
  5. Lalu ponsel akan restart dengan sendirinya dan pada bagian ini ponsel anda akan kembali setelan pabrik yang hanya memeiliki aplikasi bawaanya saja.

Jika cara diatas tidak berhasil maka kemungkinan ada kerusakan pada hardware yakni terletak pada bagian mmc yang berfungsi sebagai memori device atau bisa juga karena sistem anda telah usang maka saya sarankan untuk melakukan flasing pada perangkat ponsel anda

Saran untuk pemakaian Samsung Ace 3 GT-7270 adalah anda harus memiliki aplikasi backup restore atau dengan sign up pada aplikasi dropbox yang secara otomatis akan menyimpan data anda yang tersimpan pada memori internal dan hal seperti ini tentulah sangat penting untuk diterapkan guna menjaga data dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua karena yang saya tulis adalah pengalaman saya sendiri selaku pengguna ponsel Samsung Ace 3 GT-7270 dan sekaligus hal seperti ini yang sering saya rasakan sendiri. Jadi untuk itu semoga postingan kali ini maampu untuk memecahkan masalah yang sedang anda rasakan

Salam Sharedblezz.com
Lebih baru Lebih lama