Tutorial Membuat Blog Anti Copy Paste

Membuat Blog Anti Copy Paste –Pada postingan kali ini Admin akan membahas tentang trik blog anti copy paste karena banyak tangan-tangan jahil yang hanya mau enaknya saja dan mereka dengan mudahnya menduplikasi atau menggandakan apa yang telah kita kerjakan dan hal ini tentu saja sangat merugikan bagi korbannya. Pemakaian copy paste sangatlah mudah sekali hanya dengan menekan CTRL-C lalu CTRL-V maka dalam hal ini sangatlah merugikan korbanya karena sang korbanya yang dengan susah payah membuat artikel dan malah dengan mudahnya diduplikat.

Dalam pembuatan entri biasanya membutuhkan waktu yang berjam-jam karena dalam dunia Blogger tentu saja yang dibutuhkan adalah postingan yang asli buatan kita sendiri atau lebih tepatnya entri yang original. Maka dari itu jika kita tidak memasang anti copy paste dalam blog kita maka entri original yang telah kita buat selama berjam-jam tersebut dengan mudahnya dipindahkan atau dijiplak atau membutuhkan waktu yang sangat singkat untuk dicopy paste tentu saja hal ini yang sangat membuat kesal.

Maka kali ini Admin sarankan bagi kalian yang memang seorang Blogger diharuskan untuk memakai anti copy paste guna melindungi konten yang telah kita buat.

Oke, tanpa basa-basi lagi Admin akan langsung share trik Membuat Blog Anti Copy Paste. Dipostingan kali ini Admin akan membagikan satu trik saja yang memang sebenarnya ada dua trik untuk blog anti copy paste, mungkin Admin akan share dipostingan selanjutnya.

Tutorial Membuat Blog Anti Copas :
1. Login terlebih dahulu ke Blogger.com
2. Lalu pilih menu dasbord di akun blogger anda
3. Lalu pilih menu Template/tema
4. Lalu silahkan anda klik dibagian Edit Html

5. Cari kode atau ketik dulu CTRL-F lalu ketikan seperti dibawah ini

</head>

6. Copy kode dibawah ini lalu Paste kode tepat diatas kode </head>

<SCRIPT type=”text/javascript“>
if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) {
document.onselectstart=new Function (“return false”);
}
else{
document.onmousedown=new Function (“return false”);
document.onmouseup=new Function (“return true”);
}

</SCRIPT>

7. lalu simpan template dan setelah ini anda berhasil melindungi blog anda dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.


Mungkin cukup sekian postingan kali ini. Meskipun singkat tapi sangat bermanfaat untuk kita semua selaku seorang Blogger.

Buat komentar disini

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama